Ampuh !! 5 Bahan Makan Ini Ternyata Mampu Membuat Kulit Wajah Anda Tampak Lebih Muda

Detiksehatbugar.blogspot.com,- Bagi seorang perempuan, menjaga agar kulit selalu terlihat muda mungkin menjadi sebuah kebutuhan tambahan. Bahkan tak jarang ada sebagian perempuan yang rela merogoh kocek dalam - dalam demi mendapatkan bentuk penampilan yang selalu terlihat awet muda, bahkan bagi perempuan yang sudah cukup umur sekalipun.

kesehatan kulit
Memiliki kulit yang terlihat awet muda adalah idaman bagi kaum hawa, sehingga tak jarang dari kaum hawa merogoh kocek yang dalam demi mendapatkan hasil kulit yang terlihat awet muda

Hal semacam itu bukanlah hal yang asing. Karena bagi seorang perempuan kulit layaknya perhiasan yang harus selalu dijaga. Baik kelembapan ataupun kadar minyak dalam kulit mereka.


Seiring berkembangnya zaman, makin banyak pula obat - obatan dengan kandungan bahan kimia yang beredar di tengah masyarakat yang memberikan iming - iming akan mendapatkan kulit putih secara instan. Namun banyak masyarakat yang belum tau, apakah bahan - bahan yang di gunakan sebagai bahan campuran kosmetik itu aman atau tidak ?. Kenapa saya bertanya hal semacam itu. Bukan karena tidak percaya akan kualitas barang buatan home industri di luar negeri ini. Akakn tetapi sudah banyak bukti - bukti yang dapat kita jumpai bagi orang yang sering melakukan perawatan, terutama perawatan di bagian wajah.


Jika salah atas obat apa yang di konsumsi atau digunakan untuk perawatan wajah mereka, bukan tidak mungkin si pemakai akan mendapatkan dampak yang buruk bagi kesehatan kulit wajah mereka. Bahkan tak jarang wajah menjadi rusak ataupun terkena suatu penyakit yang sangat berbahaya, misal kanker kulit. Biasanya jika penggunaan tidak cocok dengan wajah mereka, kulit wajah akan terlihat memerah bahkan tak jarang muncul bercak - bercak seperti cerawat yang menumpuk pada bagian wajah.


Oleh karena itu demi menjaga kesehatan kulit anda, kurangi perawatan anda dengan cara yang kurang mumpuni, misal memakai bahan kosmetik murah yang memberikan iming - iming bisa memutihkan kulit wajah secara instan. Dan mulailah menggunakan bahan - bahan alami yang sewajarnya saja tanpa mendapatkan efek samping yang berbahaya. Berikut detik sehat akan membahas beberapa bahan alami yang dipercaya mampu memberikan perawatan terhadap kulit wajah tanpa menimbulkan efek samping yang membehayakan.

Bahan Makanan Yang Mampu Menjaga Kesehatan Kulit Wajah1. Pepaya

kesehatan kulit
manfaat pepaya untuk masker alami bagi kesehatan wajah

Selain digunakan sebagai makanan yang mampu menjaga sistem pencernaan, rupanya dengan menjadikan pepaya sebagai masker pada wajah juga mampu membuat wajah anda terhindar dari penuaan dini.

Kandungan vitamin C pada buah pepaya dan juga sebagai antioksidan, membat pepaya mampu memperlambat kerusakan akibat radikal bebas, menunda tanda - tanda penuaan dini serta melindungi kulit wajah dari pengaruh sinar ultraviolet.


2. GulaSelain memiliki rasa yang manis ternyata kegunaan gula tak cukup sebagai bahan pemanis makan atau minuman. Ternya ada kegunaan lain dari gula yang bisa menjaga kelambapan kulit wajah anda, biasanya sangat cocok bagi anda yang memiliki tipe kulit wajah yang kering. Meski begitu bukan berarti anda boleh menyantap gula secara berlebih tanpa tau caranya.

Cara untuk memanfaatkan kegunaan gula sebagai pelembap alami wajah yaitu dengan membuatnya menjadi masker, dengan cara menghaluskan gula sendiri ( di blender sampai menjadi bubuk ) setelah itu tambahkan minyak zaitun dan madu sebagai media dan bahan penambah nutrisi agar gula dapat berkombinasi dengan kedua bahan tadi. Setelah itu jadikan campuran bahan tadi menjadi masker.


3. Ganggang

Dengan kandungan asam amino dan antioksidan yang tinggi serta beberapa vitamin seperti vitamin B, Vitamin C, protein, asam lemak omega 3, kalsium, zat besi dan serat membuat gangga menjadi bahan makanan yang sangat bermanfaat. Terutama untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

Dengan mengkonsumsi ganggang sebagai suplemen bisa membuat kulit anda terlihat kencang. Karena ganggang sendiri dikenal mampu meningkatkan kekencanan kulit dan mencegah kerusakan kolagen dan menjaga ke elastisitasan kulit anda.


4. Wakane JepangWakame merupakan sejenis rumput laut yang biasanya digunakan sebagai olahan makanan. Karena memiliki kandungan Vitamin A, C dan E.

Selain sebagai bahan makan, tanaman sejenis rumput laut ini mampu mempertahankan warna di bahan paparan sinar matahari dan biasa dijadikan sebagai pelembab pada kulit karena senyawa antioksidan yang dikandung wakame bisa membatu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Biasanya jika orang ingin memanfaatkan kashiat wakame untuk kulit, mereka mengganti bubuk garam dapur mereka dengan membeli bubuk wakame.


5. Minyak ArganKandungan vitamin E yang ada pada minyak Argan ini mampu menjaga kelembapan kulit anda bahkan menggunakan minyak ini juga mampu menyembuhkan luka pada kulit anda.


Dapatkan informasi - informasi menarik lain untuk kesehatan anda hanya klik tautan ini untuk mendapatkan informasi tentang kesehatan lainnya.


Semoga artikel diatas tentang manfaat bahan makanan yang juga berguna untuk menjaga kesehatan kulit bermanfaat bagi anda dan keluarga anda. Terimakasih Salam Sehat Salam Detik Sehat.


sumber referensi: http://forum.liputan6.com/t/intip-enam-makanan-untuk-menjaga-kulit-awet-muda/75924

No comments